Minggu, 14 April 2019

Perusahaan Penerbangan Berharap dapat Membuat kembali Pesawat Penumpang Supersonik



Lebih dari satu dekade setelah pensiunnya Pesawat Concorde, beberapa perusahaan penerbangan bekerja keras untuk membawa kembali persawat penumpang supersonik.

Desain Mesin Baru

Setelah pensiunnya Concorde pada tahun 2003, perjalanan udara komersial supersonik berakhir. Dengan kecepatan rata-rata tepat di atas 2 kecepatan suara (1.354 mph), perjalanan Trans atlantik tercepat Concorde antara New York dan London terjadi pada tahun 1996, yang berlangsung hanya 2 jam 52 menit dan 59 detik.

Tapi semua kehebatan itu seperti sirna saat Concorde mengalami kecelakaan pada 25 Juli 2000. Pesawat Air France bernomor penerbangan 4590 jatuh di Gonesse, Prancis, setelah take-off dari bandara Charles de Gaulle, Paris, menuju bandara John F. Kennedy, New York.

Sebanyak 100 penumpang dan sembilan kru tewas. Meski hanya itu satu-satunya kecelakaan fatal yang melibatkan Concorde, pada 2003 Air France dan British Airways memutuskan pesawat supercepat itu pensiun dini.

 Ada masalah serius dengan perjalanan udara supersonik komersial concorde, terutama tingkat kebisingan. Pesawat itu dilarang terbang rendah dengan kecepatan supersonik  karena sangat berbahaya bagi orang-orang yang berada dibawah pesawat itu akibat Ledakan sonik yang keras saat terbang yang dapat mengganggu pendengaran dan menyapu tanah di bawahnya dengan ledakan soniknya.

Berkat desain pesawat baru, ada harapan bahwa suara ledakan sonik  ini dapat dikurangi dan perjalanan udara supersonik dapat kembali, dan beberapa perusahaan bertaruh bahwa itu akan terjadi. UK-based Reaction Engines telah bekerja untuk menghasilkan mesin yang mereka harapkan akan lebih dari 250 persen lebih cepat daripada yang digunakan pada Concorde.

Tes terbaru pada komponen precooler Reaction Engines telah dibangun untuk desain mesin SABER-nya telah mencapai pendinginan udara hingga 420 derajat Celsius (~ 788 derajat Fahrenheit), suhu udara yang dialami saat terbang dengan kecepatan  3.3 March (kecepatan suara). Mereka berharap untuk mendapatkan precooler mesin SABER mereka ke titik di mana ia dapat menangani suhu udara lebih dari 1.000 derajat Celcius (~ 1.800 derajat Fahrenheit) yang dialami di 5 kecepatan suara.

"Ini adalah tonggak yang sangat signifikan yang telah terlihat dari teknologi precooler milik Reaction Engines yang mencapai kinerja perpindahan panas yang tak tertandingi," kata Mark Thomas, CEO Reaction Engines. “[Mesin uji] memenuhi semua tujuan pengujian dan pengujian awal yang sukses menyoroti bagaimana precooler kami memberikan kemampuan transfer panas terkemuka di dunia dengan bobot rendah dan ukuran yang ringkas.

"Ini memberikan hasil validasi yang sangat penting dari penukar panas kami dalam teknologi manajemen termal yang diaplikasikan di berbagai area yang muncul seperti penerbangan berkecepatan sangat tinggi, penerbangan listrik hibrida, dan manajemen termal kendaraan terintegrasi."

Pengujian precooler dilakukan di Colorado, tetapi setelah mendapatkan lebih dari £ 100 juta dalam pendanaan publik dan swasta — termasuk investasi dari BAE Systems, Rolls-Royce, dan Boeing HorizonX — Reaction Engine sedang menyelesaikan pembangunan  tempat pengujian di Westcott, Buckinghamshire di Inggris di mana ia akan mulai menguji inti Mesin SABER.


Desain Pesawat Supersonik Boeing

Tahun lalu, Boeing meluncurkan konsep desain pesawat supersonik yang mereka harapkan dapat mencapai  5  Mach (kecepatan suara)  yang mampu melakukan perjalanan sekitar 3.806 mph di permukaan laut. Sementara hanya dalam tahap konsep saat ini, Kevin Bowcutt, rekan teknis senior dan ilmuwan kepala hipersonik di Boeing, percaya bahwa pesawat ini dapat mengudara dalam 20 hingga 30 tahun ke depan.

"Kami gembira tentang potensi teknologi supersonik untuk menghubungkan dunia lebih cepat dari sebelumnya," katanya. "Boeing membangun di atas fondasi enam dekade kerja merancang, mengembangkan dan menerbangkan kendaraan hipersonik eksperimental, yang menjadikan kami perusahaan yang tepat untuk memimpin  teknologi ini ke pasar di masa depan."

Berbagi hal unik dan menarik

This Is The Newest Post
Comments


EmoticonEmoticon